RSS

Bapak, Mbak mau nikah

10 Apr

Bapak, Mbak mau nikah.
Barangkali terlalu cepet ya ngomong gini, kayak besok aja nikahnya.
Masih 11 hari lagi. Tapi rasanya cepet banget. Sebenernya ada rasa g sabar, tapi ada juga rasa g ikhlas waktu ini cepet berlalu.
Bapak, Mbah Kakung sakit. Udah 2mingguan ini. Kemarin sempat drop parah. Tapi syukur udah mendingan waktu mbak balik ke Sby.
Beberapa hari kemudian ganti Ibu yang sakit. Sempat opname. Katanya fertigo.
Mbak g diberitahu sama semua orang. Ibu yang nglarang.
Rasanya sedih banget waktu tau.
Kata ibu ini bukan karena mikirin nikahannya Mbak, tapi karena Mbah kakung sakit.
Ibu berharap Mbah Kakung masih bertahan sampai acaranya mbak nanti.
Bapak pasti lebih tau perasaannya Ibu sekarang.
Bapak juga lihat kan, anak-anak mantunya Mbah Kakung jauh lebih care dari anaknya sendiri.
Kalau kondisi seperti ini, rasanya mbak sakit ati banget inget-inget perlakuan kluarganya Bapak dulu ke ibu setelah Bapak g ada.

Bapak, maaf kalau mbak pendendam.
Barangkali semua g akan jadi kalau Bapak masih disini.
Mbak g akan ngerepotin adek laki-lakinya Bapak untuk jadi walinya Mbak
atau Ibu g akan minta tolong ke Pak Poh untuk jadi perwakilan dari keluarga pengantin putri (dan nyatanya pak poh menolak)
Tapi, sekeras apapun mbak meratapi dan menangisi keadaan ini, Bapak tetap tidak akan kembali. (barangkali kita bisa bertemu dalam mimpi malam ini Bapak)

Setelah menikah nanti Mbak ikut abang ke Jakarta, Bapak.
Ninggalin ibu sendiri di Madiun menjadi beban tersendiri buat Mbak.
Walaupun Mbak berdoa supaya Allah memberikan jodoh buat ibu, tapi ternyata Mbak belum ikhlas melihat orang lain menggantikan Bapak dihati ibu ataupun memanggil orang lain dengan sebutan ‘Bapak/Ayah/Papa/Abi’
Mbak egois banget ya?
Tapi itu karena mbak sayang Bapak, sangat!

Bapak,
doain semoga acaranya mbak lancar,
semoga mbak, adek dan ibu diberikan kekuatan, ketabahan dan kesabaran,
serta mbak diberikan kelapangan hati memaafkan semua sikap keluarganya bapak yang membuat mbak sakit hati.

Posted from WordPress for Android

Iklan
 
6 Komentar

Ditulis oleh pada 10 April 2013 in My Life

 

6 responses to “Bapak, Mbak mau nikah

  1. mamih_dhiyanti

    10 April 2013 at 02:30

    Sabar sayang..
    Doa anak sholehah yg bikin bapak senyum bangga punya kamu
    Aku jadi ikut seneng haru bisa ikut rasakan apa yg kamu rasa.
    Walo sepenggal, aku selalu netesin aer mata dg kabar gembira ini
    Semoga kamu dan keluarga dikuatkan iman dan islam.
    Aamiin..
    ( ˘)з┌◦◦♥ ♥

     
    • Chusnul

      12 April 2013 at 11:03

      Huo… mami g usah ikutan melankolis.
      aku kadang emang gt kok, sok mellow galau.
      haha..
      mohon doanya ya sayang.
      salam buat sahabat MP 😀

       
  2. rizkiizdihar

    10 April 2013 at 07:04

    sayanggg I’m happy for you ❤ smg samara ya sayanggg 😀
    nii bener kan km mau nikah atau aku yang salah arti???
    btw smg baik2 saja ya sayangg 🙂

     
    • Chusnul

      12 April 2013 at 11:03

      Makasih ya Kiki. segera nyusul.
      insyaallah tgl 21 ini akad dan resepsinya.

       
  3. Selviana Rahayu

    9 Mei 2013 at 21:06

    damn… you make me cry, chus…

     
  4. erwinsantoso

    18 Juli 2013 at 11:14

    Congrats ya Chus buat nikahannya. 🙂

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: